Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selebgram Shandy Purnamasari Sorot Polusi Udara Jakarta, Ingatkan Masyarakat Rajin Pakai Masker

 Liputan6.com, Jakarta Buruknya kualitas udara Jakarta dan sekitarnya kini jadi sorotan banyak pihak tak terkecuali selebgram sekaligus pengusaha Shandy Purnamasari. Akhir Agustus 2023, Jakarta mencatat konsentrasi polutan particulate matter 2.5 (PM2,5) sebesar 92,8 mikrogram per meter kubik.


Artinya, udara Jakarta berada di kategori tidak sehat bagi kelompok sensitif. Pemerintah Indonesia bergerak cepat dengan sejumlah langkah dari WFH hibrida hingga imbauan kembali pakai masker mengingat jumlah kasus infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) kini menjulang.

Selebgram Shandy Purnamasari bersama sang suami, Gilang Widhia Pramana alias Juragan 99 serta tim bergerak turut mengatasi polusi udara Jakarta dan sekitarnya. Salah satunya bagi-bagi masker untuk menolong masyarakat yang terdampak langsung udara tercemar.

Kepada Showbiz Liputan6.com dalam media gathering di Jakarta Selatan, Jumat (1/9/2023), Shandy Purnamasari mengatakan, sepanjang September 2023, pihaknya membagikan lebih dari seribu masker kepada warga Jakarta untuk mempertahankan kesehatan di tengah polusi.

Kecantikan dan Kesehatan

“Kami menyadari betapa erat kaitan kecantikan dengan kesehatan. Upaya perawatan dan perlindungan tubuh selalu jadi fokus kami. Karenanya kami terpanggil untuk turun tangan dalam persoalan yang tengah dihadapi masyarakat yakni kulitas udara buruk,” katanya.

Mengusung semangat menjadi manfaat untuk sesama, Shandy Purnamasari menjabarkannya dengan berbagi masker sebagai “perlindungan pertama” di tengah buruknya kualitas udara di Jakarta dan sekitarnya. Ia berharap, bermasker jadi tradisi lagi di tengah gempuran polusi.

Bantu Masyarakat Lindungi Saluran Napas

“Pembagian masker dilakukan untuk membantu masyarakat melindungi saluran pernapasan dan mulut dari partikel pencemar, bakteri, dan virus. Ini bukti dedikasi kami untuk membantu menciptakan lingkungan lebih sehat dan tetap produktif,” Shandy Purnamasari menyambung.

Founder Ms Glow ini berharap pekatnya polusi segera menemukan solusi mengingat kesehatan adalah aset utama manusia untuk bekerja dan berkarya. Shandy Purnamasari lantas menjelaskan jenis masker yang dibagikan kepada warga Jakarta dan sekitarnya bulan ini.

Pengguna Betah Bermasker

Masker yang dibagikan tim Shandy Purnamasari yakni Kosmemask. Selain menyaring partikel udara, Kosmemask membantu imunitas tubuh agar tak terserang virus dan bakteri. Masker ini memiliki kandungan Nano Silver dengan stopper, bersifat hypoalergenic serta antibakteri.

Menghadiri media gathering MS Glow “Edukasi Pentingnya Masker Saat Kualitas Udara Buruk” di Jakarta, Jumat (1/9/2023), Direktur Komersial J99 Corp., Amelia Nasution menjelaskan, Kosmemask punya 4 lapisan proteksi ekstra dan nyaman dipakai.

“Dengan demikan, para pengguna betah bermasker. Mengingat, saat ini masker salah satu alat penting untuk menjaga kesehatan mereka di tengah polusi udara,” urai Amelia Nasution.

sumber : liputan 6




Posting Komentar untuk "Selebgram Shandy Purnamasari Sorot Polusi Udara Jakarta, Ingatkan Masyarakat Rajin Pakai Masker"