Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ganjar Pranowo Pamit ke Warga Jateng, Titip Pesan Ke Gibran Rakabuming Raka Soal People Power

 

Infoikn.com, Jakarta Gubernur Jawa Tengah sekaligus Capres 2024 dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo pamit kepada warga karena masa jabatannya telah berakhir. Kini ia fokus pada kontestasi politik Pemilu 2024.

Rupanya, Ganjar Pranowo punya pesan khusus kepada Gibran Rakabuming Raka saat bertemu di Rakor Forkopimda Jawa Tengah di Wisma Perdamaian Semarang, Senin (4/9/2023).

Putra sulung Jokowi mengaku menerima banyak pesan penting dari Ganjar Pranowo. Salah satunya, terkait gerakan people power yang sempat “menggoyang” Solo pada Juli 2023.

“Banyak (pesannya). Lebih menjaga kondusivitas memasuki tahun pemilu. Apalagi kalau dari Kabinda, kepala KPU, Bawaslu, perlu diwaspadai juga,” kata Gibran Rakabuming Raka.

Percikan People Power

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, Senin (4/9/2023), bintang film Sesuai Aplikasi menjelaskan, yang dimaksud menjaga kondusivitas termasuk gerakan people power.

“Misalnya percikan-percikan seperti people power kemarin. People power yang sepi itu lho, ya,” ungkap Gibran Rakabuming Raka lalu memastikan kondisi sejauh ini aman dan semoga selalu kondusif.

Sejauh Ini Aman

“Ya (soal mewaspadai people power) terutama kalau di Solo. Tapi sejauh ini aman, kok. Karena koordinasi dengan forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) cukup intens,” ia menyambung.

Diberitakan sebelumnya, Ganjar Pranowo lewat akun Instagram terverifikasi, kemarin, mengunggah video pamitan kepada warga Jateng. Ia mengingatkan setiap awal pasti ada akhirnya.

sumber : liputan 6



Posting Komentar untuk "Ganjar Pranowo Pamit ke Warga Jateng, Titip Pesan Ke Gibran Rakabuming Raka Soal People Power"