Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hidup Oklin Fia Kini Tak Semanis Es Krim yang Dijilat dalam Video

 


Jakarta - Oklin Fia tengah menghadapi masalah hukum. Laporan polisi datang dari berbagai pihak imbas konten video jilat es krim yang dia unggah ke media sosial. Video itu dianggap tak senonoh karena menampilkan sosok Oklin Fia yang berhijab, menjilat es krim secara vulgar.

Gempuran laporan polisi menjadikan hidup Oklin Fia pahit beberapa hari terakhir ini. Laporan pertama datang dari Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) yang ditujukan ke Polres Jakarta Pusat pada Senin, 14 Agustus 2023. Dalam laporan itu Oklin Fia dituduh melanggar kesusilaan dan penodaan agama.

"Dia buat konten di medsos memakai jilbab menjilat es krim sambil duduk di depan kelamin pria ini keterlaluan, kami menilai perbuatannya pansos murahan, ini berpotensi melanggar kesusilaan dan penodaan terhadap agama, karena jilbab merupakan identitas agama Islam," kata Gurun Arisastra sebagai pelapor usai membuat laporan.

"Perbuatan Oklin dengan menggunakan jilbab menjilat es krim di depan kelamin pria, layaknya es krim seperti kelamin, ini tidak beradab," tegasnya.

Pahitnya kenyataan hidup menyusul datang buat Oklin Fia lewat Umi Pipik. Dia bersama Marissya Icha melaporkan selebgram tersebut ke Bareskrim Polri berdasarkan Pasal 27 ayat (1) UU ITE serta Pasal 4, Pasal 8 dan 10 UU Pornografi.

Bukan tanpa alasan Umi Pipik dan Marissya Icha melaporkan Oklin Fia. Sebagai pendakwah dan seorang ibu, ada keresahan yang dirasakan Umi Pipik ketika mendapat banyak aduan dengan perasaan dan ketakutan yang sama ketika melihat konten Oklin Fia.

"Saya sebagai seorang pendakwah, walaupun bukan berarti dengan pakaian saya terus saya lebih baik dari beliau yang bersangkutan. Nggak. Bisa jadi beliau juga lebih baik daripada saya," kata Umi Pipik ketika ditemui di Bareskrim, Rabu (16/8/2023) malam.

Umi Pipik menyinggung soal moral dan menjadikan hal itu pertimbangan buat mengambil langkah tegas secara hukum buat Oklin Fia. Dia tidak mau konten-konten serupa bermunculan lagi sehingga membuat rusak moral yang melihatnya terlebih lagi anak-anak.

Lantaran kini media sosial sudah bisa diakses oleh banyak orang. Dikhawatirkan konten tersebut disaksikan anak-anak dan mereka pun terpengaruh negatif pada akhirnya.

"Anak-anak itu kan 10 atau 20 tahun ke depan mereka yang akan memimpin, bagaimana jika seandainya konten-konten seperti ini bermunculan lagi? Akhirnya moral anak kita. Semua anak-anak kecil pun bisa mengakses social media. Saat mereka men-searching akhirnya keluar itu apakah itu jadi sebuah tuntunan buat mereka?" kata Umi Pipik.

"Kalau mau ber-social media, ber-social media-lah yang baik. Tapi lihatlah apa yang kalian gunakan," tegasnya.

Saat ini Oklin Fia terpojok banyak laporan polisi. Sementara Umi Pipik dan Marissya Icha mengaku mendapat banyak dukungan rekan artis buat laporan tersebut. Oklin Fia belum menanggapi laporan-laporan yang ditujukan kepadanya. Kini, akun Instagram-nya pun dikabarkan hilang.

sumber : detikhot 



Posting Komentar untuk "Hidup Oklin Fia Kini Tak Semanis Es Krim yang Dijilat dalam Video"